7 Rumah Berhantu Sungguhan di Amerika Serikat

1. The Whaley House Museum: San Diego, California

Pada 1852, James “Yankee Jim” Robinson dihukum gantung untuk kejahatan pencurian besar. Beberapa tahun kemudian, Thomas dan Anna Whaley membangun sebuah rumah di tempat Robinson meninggal dan tak lama kemudian, hantu Yankee Jim muncul, menghantui situs tersebut. Dikatakan bahwa langkah kakinya dapat terdengar di sekitar rumah.

2. House of Death: New York City, New York

Greenwich Village di New York memiliki beberapa real estate paling diminati di dunia – kecuali sebuah rumah bata cokelat di West 10th Street. Dikenal sebagai “The House of Death,” townhouse ini dikatakan dihantui oleh hantu 22 orang yang hidup atau mati di dalam dindingnya, termasuk seorang gadis berusia 6 tahun yang dipukuli hingga mati oleh ayah angkatnya.

3. Winchester Mystery House: San Jose, California

Menurut legenda, mansion Victoria yang terletak di jalan ramai di San Jose, California, ini dihantui oleh hantu semua orang yang terbunuh oleh senapan Winchester. Tidak diragukan lagi banyaknya arwah gentayangan, dan untuk menenangkan mereka, pemilik rumah, Sarah Winchester, pewaris kekayaan senapan Winchester (dan janda dari pendiri perusahaan) menambahkan ruang demi ruang di rumah tersebut untuk menambah lebih banyak ruang bagi arwah-arwah tesrbut.

4. Lizzie Borden Bed & Breakfast: Fall River, Massachusetts

Pada tahun 1892, Andrew dan Abby Borden ditemukan tewas – dibunuh oleh seorang psikopat dengan kapak. Tersangka nomor 1 adalah putri Andrew, Lizzie. Lizzie diadili atas kejahatannya dan akhirnya dibebaskan, tetapi dia menghabiskan sisa hidupnya di bawah bayang-bayang rasa bersalah. Dia sekarang dikatakan menghantui rumah di mana ayahnya dan ibu tirinya dibunuh, dan arwahnya dikatakan sering tertawa di atas tangga rumah.

5. Villisca Axe Murder House: Villisca, Iowa

Kota kecil Villisca di Iowa (berpenduduk sekitar 1.252) tidak memiliki banyak hal untuk ditawarkan kepada para wisatawan, kecuali malam teror di Villisca Axe Murder House. Pada tahun 1912, rumah berbingkai kayu putih ini adalah tempat kejahatan mengerikan dimana seluruh keluarga, termasuk empat anak mereka dan dua teman mereka, mati dibunuh oleh kapak.

6. LaLaurie Mansion: New Orleans, Louisiana

Siapa pun yang menonton American Horror Story: Coven pasti akan mengenali rumah terkenal di New Orleans bernama LaLaurie Mansion. Rumah di French Quarter yang megah itu adalah milik Nyonya Delphine LaLaurie yang haus darah, yang rumahnya menyembunyikan rahasia gelap – ruang penyiksaan bagi para budak.

Daftar kejahatannya yang mengerikan panjang, dan kalau ada yang pantas untuk dihantui, itu adalah LaLaurie. Korbannya dikatakan menghantui properti tersebut sampai hari ini, dan sementara tur rumah tidak tersedia, orang yang lewat di jalan mengklaim mendengar erangan, jeritan, dan tangisan hantu. Beberapa mengatakan mereka telah melihat wajah hantu dari jendela lantai atas juga.

7. The White House: Washington, D.C.

Gedung Putih mungkin adalah rumah bagi presiden, tetapi juga dikabarkan menampung banyak hantu terkenal di dalam dinding bertingkatnya. Presiden Ronald Reagan dilaporkan menghibur tamu pesta makan malam dengan cerita tentang anjingnya yang menggonggong pada hantu yang tak terlihat, dan putrinya, Maureen, terbangun di hadapan sosok transparan yang memandang ke luar jendela Lincoln Bedroom. Mungkin itu adalah Presiden Lincoln sendiri, yang kembali ke rumahnya dengan harapan bersatu kembali dengan istri atau putranya. Perdana Menteri Inggris Winston Churchill dilaporkan juga bertemu hantu Lincoln, ketika ia melangkah keluar dari bak mandi.

Lincoln dan istrinya, Mary Todd, mengadakan pemanggilan arwah di Gedung Putih, menurut Mental Floss, dengan harapan menghubungi putra mereka, Willie, yang meninggal karena tifus. Mereka tidak pernah berhasil menghubungi putra mereka, tetapi mereka mengaku berhubungan dengan Presiden Andrew Jackson, yang berkeliaran di kamar tidur sebelumnya.

Menurut The White House Historical Association, Presiden William Henry Harrison, presiden pertama yang meninggal di Gedung Putih, terus tinggal di sana. Bukan hanya mantan presiden yang menghantui aula kantor tertinggi di AS – Dolley Madison, istri Presiden James Madison, dikatakan mengunjungi kebun yang ia bantu tanam, dan Abigail Adams, istri Presiden John Adams, diketahui melakukan cuciannya di East Room.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *